Image of Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Penggajian pada PT. ASCII

Text

Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Penggajian pada PT. ASCII



06110018- Gaji merupakan pembayaran atas jasa yang dilakukan oleh perusahaan terhadap karyawan, dan umumnya dibayarkan setiap bulannya. Untuk memudahkan proses perhitungan gaji diperlukan suatu sistem perhitungan gaji yang tepat dan akurat. Dengan adanya sistem perhitungan gaji yang baik dapat memudahkan kegiatan perhitungan gaji di dalam sebuah perusahaan.
Selama ini PT ASCII melakukan proses absensi karyawan secara manual menggunakan kartu absensi dan nantinya kartu absensi tersebut akan menjadi pedoman dalam perhitungan gaji yang akan diterima oleh karyawan. Seperti halnya absensi, perhitungan gaji karyawan selama ini juga masih dilakukan secara manual berdasarkkan pada daftar hadir karyawan yang tercantum pada kartu absensi. Terkait dengan sistem yang telah ada, perusahaan memiliki beberapa masalah dengan sistem perhitungan gaji karyawan secara manual tersebut seperti adanya perbedaan data antara bagian HRD dengan bagian keuangan, pembayaran gaji yang tidak sesuai dan data yang berbentuk file dapat diubah oleh siapa pun karena tidak memiliki proteksi/perlindungan yang mencukupi.
Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, penulis akan merancang sebuah sistem informasi penggajian untuk PT. ASCII yang merubah semua proses perhitungan lama secara manual menjadi sistem baru yang terkomputerisasi sehingga akan menjadi lebih efisien dan efektif dalam perhitungan gaji karyawan serta mengurangi terjadinya kesalahan dalam perhitungan gaji karyawan.


Availability

T14020631Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xiii, 81 p; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
000
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this