Image of Program Aplikasi Sistem Inventory Menghitung Harga Pokok Penjualan Berbasis Web Pada PD. Harapan

Text

Program Aplikasi Sistem Inventory Menghitung Harga Pokok Penjualan Berbasis Web Pada PD. Harapan



07110012- Perusahaan Dagang Harapan merupakan sebuah perusahaan dagang yang bergerak di bidang perkayuan. Dengan menganalisis sistem yang sedang berjalan, dan merancang sebuah program aplikasi Sistem Persediaan Perusahaan Dagang Harapan, diharapkan dapat menyediakan informasi yang tepat, akurat, dan sesuai untuk keperluan internal perusahaan. Dalam proses persediaan ditemukan masalah yang dihadapi Perusahaan Dagang Harapan karena sistem pencatatan masih dilakukan manual seperti adanya selisih antara penjualan dan pembelian dengan persediaan, dan belum adanya suatu sistem yang dapat menghitung besarnya harga pokok penjualan sehingga dapat menghitung besarnya laba perusahaan .
Penulis merancang sistem informasi persediaan berbasis web ini menggunakan PHP, database MySQL dan metodologi waterfall. Didalam sistem ini penulis membuat aplikasi yang dimana pengguna dapat menggunakan berbagai fasilitas seperti cek stok, cek barang masuk dan keluar, dapat edit barang, menambahkan barang baru.
Dengan demikian, informasi yang up to date dan terintegrasi dapat membantu pihak perusahaan dalam pengambilan keputusan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta pendapatan dari perusahaan untuk masa mendatang.


Availability

T14020623Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xvi, 97 p; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
000
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this