Image of Analisis dan perancangan sistem informasi penjualan pada Bengkel Harapan Motor

Text

Analisis dan perancangan sistem informasi penjualan pada Bengkel Harapan Motor



06110022- Perkembangan teknologi informasi sekarang ini semakin pesat, sejalan dengan perkembangan kemampuan berpikir manusia yang terus meningkat dari waktu ke waktU untuk menciptakan suatu inovasi terbaru di bidang usaha. Teknologi informasi telarl berhasil menciptakan berbagai macam sistem di bidang usaha salah satunya adalah analisis dan perancangan sistem informasi penjualan dan persediaan barang;
Bengkel Harapan Motor adalah sebuah bengkel yang ingin mcnggunakan sistem terkomputerisasi dalam menjalankan kegiatan penjualan, oleh karena itu dengan adanya sistem ini diharapkan dapat membantu bengkel tersebut dalam proses penjualan, baik dalam pencatatan nama pelanggan, montir dan mobil pelanggan bengkel serta pencetakan faktur penjualan bengkel.
Dalam aplikasi ini terdapat beberapa menu dalam proses penjualan yaitu: menu fild yang berisikan pelanggan, servis dan montir, serta menu penjualan yang berisikan input transaksi penjualan, cetak laporan penjualan. Menu laporan berisikan cetak laporafi penjualan yang berfungsi untuk mencetak laporan penjualan per periode, dan menu fasilitas yang berisi bantuan, buat identitas baru dan ubah password:
Perancangan sistem ini menggunakan metode rekayasa perangkat lunak yaitu metbde waterfall, tahapan yang digunakan dalam pembuatan ini adalah tahap kebutuhari pelanggan, analisis, desain, pengkodean, dan pengujian. Perangkat lunak yang digunakan adalah VB.net dan MySQL, sistem operasi yang digunakan adalah Windows 7.
Hasil dari pembuatan sistem ini adalah cetak faktur penjualan dan cetak laporaii
penjualan,


Availability

T14020570Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xiv, 67 p; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
000
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this