Image of Analisa dan Desain Sistem Absensi Fingerprint (Sidik Jari) STMIK JIBES

Text

Analisa dan Desain Sistem Absensi Fingerprint (Sidik Jari) STMIK JIBES



03110276 - Absensi mempunyai peranan yang sangat penting dalam suatu perusahaan, karena absensi berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Dewasa ini, absensi juga dapat mengukur tingkat kerja karyawan karena dapat dihubungkan dengan perhitungan gaji.Waktu masuk dan jam pulang kerja yang akurat dibutuhkan agar tidak terjadi kesalah pahaman antara karyawan dengan perusahaan.
Berdasarkan pengamatan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa sistem perhitungan absensi dan gaji yang ada masih dilakukan secara manual. Melihat kekurangan pada sistem yang sedang berjalan ini, maka penulis merencanakan membuat suatu program baru yang lebih efektif dan efisien. Adanya program baru ini akan mencatat jam masuk dan jam keluar karyawan yang diharapkan dapat digunakan sebagai data untuk membuat laporan absensi dan juga membuat laporan gaji yang meliputi uang makan, uang kehadiran, uang lembur dan total gaji yang akurat.
Metode perancangan yang dilakukan oleh penulis terhadap sistem yang akan dibuat menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 dan database yang digunakan adalah MySQL.

Peralihan dari itemcode lama (16010473)


Availability

T15010534Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xiv, 90 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this