Image of Pengklasifikasian Perilaku Nasabah Berdasarkan Kedisiplinan Pembayarean Menggunakan Aturan Klasifikasi Naive Bayesian pada Bank X

Text

Pengklasifikasian Perilaku Nasabah Berdasarkan Kedisiplinan Pembayarean Menggunakan Aturan Klasifikasi Naive Bayesian pada Bank X



03120033 - Data Aplikasi Nasabah adalah sejumlah data yang wajib diisi pada Formulir Permohonan Kartu saat pengajuan pembuatan Kartu Kredit. Data yang dimaksud dapat berupa Data Pribadi, Data Pekerjaan dan Informasi Rekening. Kemudian masalah yang timbul adalah adakah hubungan antara Data Aplikasi Nasabah dengan Kedisiplinan Pembayaran? Maka, berdasarkan tempo pembayaran Nasabah, kita membagi Kelas Nasabah menjadi 3 yaitu Rajin, Sedang dan Kurang disiplin.
Klasifikasi Bayesian adalah klasifikasi berdasarkan statistik. Bayesian dapat memprediksi probabilitas keanggotaan kelas, seperti memprediksi probabilitas dari sample yang di peroleh kedalam kelas yang tepat.
Sehingga Penelitian ini mencoba mengklasifikasi perilaku Nasabah menjadi beberapa Kelas melalui Data Aplikasi Nasabah menggunakan aturan Klasifikasi Naïve Bayesian..
Meningkatkan jumlah dari Data Training akan berelasi pada peningkatan tingkat akurasi dari prediksi Atribut Label Kelas.

(Soft FIle Only)


Availability

16010389Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Jakarta.,
Collation
xi, 63 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this