Image of Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data Penjualan dan Inventory pada PT. MUGI

Text

Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data Penjualan dan Inventory pada PT. MUGI



04120002 - Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem Database pada perusahaan PT MUGI yang bergerak dalam bidang penjualan timbangan merk Avery Berkel dan Sartorius. Penelitian ini dibatasi pada proses bisnis penjualan dan inventory.
Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini meliputi penentuan fakta dan perancangan basis data. Penentuan fakta dilakukan dengan melakukan survei ke PT. MUGI, melakukan wawancara, mempelajari dokumen perusahaan dan sistem yang sedang berjalan, melakukan analisis terhadap data tersebut, dan perancangan database meliputi conceptual database design, logical database design,and physical database design.
Hasil penelitian ini telah menghasilkan rancangan sistem database untuk penjualan dan inventory. Hasil dari rancangan ini telah dilakukan construction ke dalam DBMS yang telah dipilih. Dan database yang telah dibuat diintegrasikan ke dalam program yang dirancang menggunakan VB 6.0.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pada perusahaan yang masih menerapkan sistem konvensional, tidak akan meningkatkan kinerja dan efisiensi kerja. Maka untuk meningkatkan efisiensi kerja, haruslah menggunakan sistem database terkomputerisasi yang akan memberikan lebih banyak kemudahan dalam mengolah data.

(Soft FIle Only)


Availability

16010386Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Jakarta.,
Collation
xviii, 181 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this