Image of Analisa dan Perancangan Sistem Informasi penjualan dan piutang pada PT. Tehnofas Servisindo

Text

Analisa dan Perancangan Sistem Informasi penjualan dan piutang pada PT. Tehnofas Servisindo



03110116 - PT. Tehnofas Servisindo adalah perusahaan yang bergerak didalam bidang distribusi produk-produk food additives, preservatives dan specialty food ingredients. PT. Tehnofas Servisindo berlokasi di Kompleks Harmoni Plaza Blok E38-39. Jl. Suryopranoto No. 2, Jakarta 10130 – Indonesia.
Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis kelemahan pada sistem yang sedang berjalan pada saat ini, mengusulkan dan merancang sebuah sistem yang baru yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja operasional perusahaan khususnya pada bagian penjualan dan piutang. Hasilnya adalah laporan-laporan yang dapat membantu pihak manajemen di dalam pengambilan keputusan dan pembuatan strategi penjualan untuk dimasa yang akan datang.
Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan metode analisis dan metode perancangan database. Dalam metode analisis dilakukan observasi dan wawancara dengan bagian yang terkait untuk mendapatkan informasi mengenai sistem yang sedang berjalan, dan analisis masalah yang dihadapi berdasarkan hasil dari observasi dan wawancara tersebut. Dalam metode perancangan dilakukan perancangan sistem dengan Data Flow Diagram, Entity Relationship Diagram, perancangan database, perancangan tampilan aplikasi, rancangan input dan output. Dalam perancangan database menggunakan Microsoft SQL Server, perancangan aplikasi menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 dan perancangan laporan menggunakan Active Server Pages.

(Soft FIle Only)


Availability

16010377Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xiii, 103 p ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this