No image available for this title

Text

Testing Sistem Pengisian Kartu Rencana Studi Online pada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer JIBES Menggunakan Metode White Box I Sistem Komputer



04120015 - Sistem informasi telah berkembang sedemikian rupa sehingga mempermudah dan membantu kegiatan manusia. Namun sistem harus melalui pengujian terlebih dahulu sebelum digunakan, untuk mencegah dan menghindari bahaya ataupun dampak yang tidak diinginkan. Pengujian tersebut memiliki dua metode yang saling melengkapi, yaitu black-box dan white-box. Sistem yang diuji pada penelitian ini adalah Sistem registrasi semester online STMIK JIBES. Sistem registrasi semester online STMIK JIBES perlu diuji dengan metode white-box setelah sebelumnya diuji dengan metode black-box.
Tiga teknik pengujian telah dipilih untuk dapat memastikan komponen-komponen yang ada pada sistem berjalan sebagaimana mestinya. Pengujian basis-path memastikan semua jalur telah terlewati dan diuji, pengujian aliran data dengan defined/used testing menguji bagian program yang memiliki proses penghitungan yang intensif, dan pengujian loop menguji loop yang ada pada source code.
Berdasarkan pengujian yang dilakukan, didapati beberapa kesalahan yang cukup berpengaruh pada proses registrasi mahasiswa secara online, yaitu pada proses input data dan proses input nilai. Karena adanya kesalahan tersebut, perlu dilakukan perbaikan dan pengujian lebih lanjut agar sistem menjadi lebih layak untuk diimplementasikan kepada kalangan akademik STMIK JIBES.


Availability

T15010676Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Jakarta.,
Collation
xxvi, 284 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this