No image available for this title

Text

Analisa Sistem Access Control Serta Penerapan Finger Print Access Control pada Apartemen Istana Harmoni



03120017 - Perkembangan teknologi dalam bidang keamanan membuat kita mudah dalam pengaturan hak akses. Hak akses telah maju setahap demi setahap. Pengaturan hak akses sekarang ini telah banyak menggunakan sistem kontrol akses dalam pengaturan hak nya. Salah satu contohnya adalah penggunaan sistem kontrol akses berbasis kartu di dalam lingkungan apartemen. Namun dalam penggunaannya sistem kontrol akses kartu ini mempunyai kelemahan-kelemahan dalam pengoperasiannya. Dimana kartu sebagai alat identifikasinya dapat berpindah-pindah tangan dari satu tangan ke yang lainnya baik dengan sengaja maupun tidak sengaja. Hal ini lah yang menjadi perhatian dalam pengaturan individu-individu yang sebenarnya mempunyai hak akses langsung atau tidak.
Tujuan penelitian kali ini adalah mengidentifikasi kelemahan-kelemahan yang terdapat pada penggunaan sistem kontrol akses kartu serta memberikan rekomendasi dan penerapan sistem kontrol akses berbasis sidik jari kepada pengelola apartemen untuk menutupi dan mengurangi kelemahan-kelemahan yang terdapat pada sistem kontrol akses kartu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Deskriptif {Descriptive Studies) dimana penelitian tidak di mulai dengan gagasan pengujian hipotesis mengenai hubungan / korelasi, tetapi langsung mengumpulkan data dan informasi sebanyak-banyaknya berdasarkan suatu fenomena tertentu sesuai gejala yang terlibat.
Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan sistem kontrol akses sidik jari dapat menanggulangi kelemahan-kelemahan yang terdapat pada sistem kontrol akses kartu.


Availability

T15010678Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Jakarta.,
Collation
xiii, 68 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this