No image available for this title

Text

Perancangan dan Pembuatan Alat Kendali Penerangan dengan Menggukan Mikrokontoler ATMega 32 Melalui Ethernet



06120011 - Teknologi diciptakan dengan tujuan mempermudah pekerjaan manusia. Dan untuk membantu pemilik rumah dalam mengendalikan lampu rumah, diperlukan suatu alat untuk dapat mengatur atau mengendalikan lampu rumah tersebut. Alat berupa sebuah sistem yang dapat mengatur lampu - lampu di dalam rumah hanya dengan sebuah komputer, laptop atau telepon genggam yang memiliki fasilitas jaringan wifi. Dikenal dengan istilah smart home atau rumah pintar.
Alat ini menggunakan mikrokontroler ATMega32 sebagai pusat kendalinya dan TCP/IP Starter Kit sebagai jembatan antara mikrokontroler dengan jaringan Ethernet. Jaringan dapat dengan menggunakan kabel ataupun tanpa kabel (wireless). Cara kerja untuk pengaturan lampunya, dengan memilih tombol switch on untuk menyalakan lampu atau switch off untuk mematikan lampu melalui tampilan antarmuka halamao web. Secara otomatis, lampu yang dipilih akan mati atau nyala sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh pengguna / pemilik rumah. Untuk memeriksa status lampu apakah dalam posisi hidup atau mati, dapat dilihat bagian status lampu.
Berdasarkan hasil pengujian, dapat disimpulkan alat dapat berjalan dengan baik walaupun ada beberapa kekurangan dalam hal waktu eksekusi perintah yang cukup lama. Namun dengan alat ini diharapkan dapat memberikan kemudahan, kenyamanan serta menambah nilai prestise dari pemilik rumah.


Availability

T15010674Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Jakarta.,
Collation
xiii, 94 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this