No image available for this title

Text

Sistem Kendali Otomatis Lampu Penerangan menggunakan Mikrokontroler dan Ethernet



08120002 - Untuk mengendalikan lampu penerangan pada rumah, pengguna hanya dapat melakukannya melalui saklar lampu pada dinding. Pengguna menginginkan fungsi lebih dalam hal mengendalikan lampu rumah, dapat dikendalikan dari jarak jauh serta mampu bekerja otomatis yang hanya menyala jika ada manusia dalam ruangan atau jika pencahayaan kurang.
Kemudian untuk mengakomodir kebutuhan tersebut dilakukan sebuah analisa untuk mengetahui kebutuhan dari sebuah sistem. Maka untuk membuat kendali lampu yang dapat dikendalikan dari jarak jauh dan lampu dapat bekerja otomatis, sistem ini menggunakan ATMega32 sebagai mikrokontroler, modul TCP/IP starter kit sebagai fasilitator jaringan ethernet untuk kendali jarak jauh, serta modul sensor Passive InfraRed (PER.) dan Light Dependent Resistor (LDR) agar dapat berjalan otomatis. Lalu ditanamkan sebuah program dengan tampilan antar muka web sebagai pengatur sistem, yakni terdapat mode otomatis dan remote yang akan mengendalikan lampu sesuai pilihan yang dilakukan pengguna.
Berdasarkan pengujian, sistem pengendali lampu otomatis telah dapat mengakomodir kebutuhan pengguna. Lampu penerangan telah dapat dikendalikan secara jarak jauh maupun secara otomatis.


Availability

T15010656Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Jakarta.,
Collation
xiii, 109 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this