No image available for this title

Text

Perancangan Aplikasi Chatting Android Diatas Protokol HTTP



08120010 - Setiap manusia membutuhkan media komunikasi untuk berhubungan antar sesama manusia. Di lain pihak perkembangan teknologi smartphone Android sangat pesat. Smartphone menerapkan konsep bundling yaitu satu perangkat yang dapat mengerjakan segala aktivitas. Banyak aplikasi yang dikembangkan untuk android. Media komunkasi dapat berupa sms melalui media text yang disediakan langsung secara standar dari smartphone. Dari pernyataan tersebut terpikir ide untuk membuat aplikasi chatting dengan konsep yang hampir sama dengan sms. Chatting menggunakan paket internet dari provider. Sedangkan sms menggunakan paket sms provider.
Skripsi ini mengenai perancangan dan pembuatan aplikasi chatting berbasis Android menggunakan protokol http dalam komunikasi data client dengan server. Metode penelitian yang digunakan adalah spiral, dimana penulis harus menganalisa kebutuhan untuk aplikasi chart, serta penulis harus mempelajari teori yang mendalam tentang android aplikasi. Selanjutnya penulis merancang dan membuat aplikasi. Untuk tahap selanjutnya penulis akan mengupdate aplikasi supaya lebih optimal.
Hasil dari skripsi ini berupa aplikasi chatting yang di jalankan pada sistem operasi Android dengan menggunakan protokol http. Aplikasi ini diharapkan dapat diimplementasikan pada pengguna smartphone Android sebagai media dalam berinteraksi dengan sesama pengguna aplikasi chatting Android.


Availability

T15010657Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Jakarta.,
Collation
xix, 136 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this