No image available for this title

Text

Implentasi Web Service dengan Java Sebagai Pengenalan atas Konsep Sevice - Oriented Architectur



04120029 - Service-Oriented Architecture merupakan salah satu bentuk implementasi komputer terdistribusi yang menekankan proses bisnis {service) sebagai komponen utamanya. Salah satu bentuk implementasi Service-Oriented Architecture adalah Web Service. Web Service adalah sebuah aplikasi yang berkomunikasi melalui protokol HTTP, umumnya mengirim dan menerima pesan dalam format XML. Sekumpulan services dalam SOA umumnya diawali dengan pemodelan proses bisnis yang dapat digambarkan dengan notasi standar {Business Process Model and Notation).
ABC Cards merupakan salah satu contoh perusahaan di bidang finansial yang ingin meningkatkan kinerjanya dengan menambahkan fitur internet banking pada layanannya. Internet Banking ABC menerapkan aplikasi web service dengan metode perancangan service menggunakan Business Process Modeling dan pengembangan menggunakan bahasa pemrograman Java.
Dengan menerapkan aplikasi web service yang berbasis SOA, ABC Cards dapat menjalankan kegiatan finansialnya secara lebih mudah, lebih cepat dan dengan jangkauan yang lebih luas tanpa ketergantungan terhadap platform tertentu. Aplikasi web service yang diterapkan juga dapat ditingkatkan secara berkala dengan dampak minimal terhadap sistem yang sedang berjalan.


Availability

T15010658Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Jakarta.,
Collation
xiii, 74 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this