No image available for this title

Text

Perancangan Dan Pembuatan Alat Kendali Jarak Jauh Mobile Robot Menggunakan Media Gelombang Radio



03120019 - Mobile robot merupakan salah satu jenis robot yang saat ini sedang digemari, terutama oleh para mahasiswa dan hobis, yang mana banyak digunakan untuk mengikuti Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI).
Mobile robot sederhana ini menggunakan motor dc sebagai penggerak roda yang menjadi aktuator mobile robot tersebut. Kendali mobile robot ini terletak pada sebuah alat kendali jarak jauh yang akan menghasilkan output berupa pergerakan mobile robot yang sesuai dengan perintah yang diberikan oleh pengguna.
Tujuan perancangan yaitu agar diperoleh sebuah alat kendali jarak jauh pada mobile robot yang dapat membantu para mahasiswa maupun hobis yang hendak belajar tentang robotika dasar dan memahami bagaimana membuat sebuah teleoperated robot yang dapat dikendalikan dengan menggunakan sebuah remote control melalui gelombang radio.
Kesimpulannya adalah alat kendali jarak jauh mobile robot yang dirancang, dibuat secara nirkabel, dapat mengirimkan instruksi secara cepat dan tepat, memiliki jangkauan kendali tertentu ke mobile robot.


Availability

T15010667Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Jakarta.,
Collation
xv, 141 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this