No image available for this title

Text

Pembuatan Aplikasi Pemeriksa Kesalahan Ketik dan Ejaan



06120002 - Dalam setiap penulisan baik penulisan ilmiah ataupun non ilmiah selalu terdapat kesalahan-kesalahan pengetikan maupun kesalahan-kesalahan pengejaan. Sebelum tulisan tersebut dicetak biasanya dilakukan pemeriksaan yang dilakukan oleh manusia namun masih terdapat kesalahan-kesalahan yang masih lolos dari pemeriksaan. Maka dari itu dibutuhkan software yang dapat memeriksa dan sedapat mungkin mengoreksi kesalahan-kesalahan tersebut.
Tujuan pembuatan Aplikasi Pemeriksa Kesalahan Ketik dan Ejaan adalah untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan yang ada. Hal ini dapat berguna untuk menghemat waktu untuk memeriksa dibandingkan pemeriksaan yang dilakukan manusia.
Untuk tujuan tersebut dibuat suatu aplikasi pemeriksa kesalahan ketik dan kesalahan eja dengan metodologi sebagai berikut: (i) Analisa tentang aplikasi pemeriksa kesalahan ketik dan ejaan (ii) Rancangan program (iii) Pembuatan program (iv) Pengujian program.
Aplikasi pemeriksa kesalahan eja dikembangkan berdasarkan prinsip dari metode Levenshtein Distance dimana proses pengeditan atau perubahan suatu kata menjadi kata lain melalui proses penambahan karakter, pengurangan karakter dan penggantian karakter.


Availability

T15010651Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Serpong.,
Collation
vii, 80 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this