No image available for this title

Text

Pengembangan Remote Control PowerPoint Berbasis Android Menggunakan Koneksi Bluetooth



08120009 - Perangkat smartphone merupakan salah satu perangkat yang lahir dari tren konvergensi perkembangan teknologi informasi yang ada saat ini. Dari banyaknya sistem operasi mobile yang ada, Android merupakan salah satu sistem operasi mobile yang berkembang dengan sangat pesat. Banyak aplikasi yang dikembangkan untuk menambah fungsionalitas dari sistem operasi Android ini. Dari tren konvergensi yang berkembang inilah terpikir ide untuk membuat aplikasi remote control pada smartphone android dengan konsep yang mirip seperti perangkat wireless presenter yang umum dipakai untuk membantu melakukan presentasi.
Skripsi ini berisi mengenai perancangan dan pembuatan aplikasi remote control untuk presentasi berbasis Android dengan menggunakan koneksi bluetooth. Koneksi bluetooth digunakan dalam mengirimkan perintah-perintah presentasi dari aplikasi client pada smartphone Android ke aplikasi server pada PC. Metode penelitian yang digunakan adalah model spiral, dimana penulis hams menganalisa kebutuhan untuk aplikasi, serta penulis harus mempelajari teori mengenai Android dan selanjutnya penulis merancang serta melakukan pembuatan aplikasi.
Hasil dari skripsi ini berupa aplikasi remote control presentasi yang dapat berjalan pada sistem operasi Android dengan menggunakan koneksi bluetooth. Aplikasi ini diharapkan dapat diimplementasikan oleh para pengguna smartphone Android sebagai pengganti perangkat wireless presenter serta memperkaya fungsionalitas dari smartphone Android yang dimiliki.


Availability

T15010654Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Tangerang.,
Collation
xv, 98 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this