No image available for this title

Text

Pengembangan Prototipe Otomatis Informasi Jadwal Kedatangan Transportasi Terjadwal Kereta Rel Listrik



07120003 - Teknologi informasi telah berkembang dengan pesat dan digunakan pada berbagai bidang, dengan tujuan mempermudah manusia, dimana salah satunya adalah saat hendak mengambil keputusan dalam hidupnya. Penggunaan teknologi informasi dapat meningkatkan kualitas hidup manusia.
Salah satu bidang yang dapat diimplementasikan teknologi informasi adalah otomasi informasi jadwal kedatangan kereta api, secara online dan real time, yang dapat meningkatkan kualitas penyampaian informasi yang ada saat ini yaitu papan jadwal, televisi LCD, atau Web www.krl.co.id. Keseluruhan media tersebut menampilkan informasi yang tidak mencerminkan kondisi perjalanan sebenarnya.
Implementasi teknologi tersebut menggunakan smartphone android. Smartphone android di pilih karena memiliki banyak fitur, Internet, GPS, dapat diprogram, dan memiliki antar muka yang baik.
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah prototipe berbasis android untuk memberikan informasi jadwal kedatangan kereta api secara online dan real time sesuai dengan posisi pengguna pada saat tersebut, dengan memanfaatkan fitur internet dan GPS. Tugas akhir ini berhubungan dengan tugas akhir Michael Steven dengan judul Prototipe untuk Memonitor Pergerakan Kereta Rel Listrik dengan Menggunakan Perangkat Seluler Android.


Availability

T15010647Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Tangerang.,
Collation
x, 57 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this