No image available for this title

Text

FP-TOLL: Perancangan Sistem Pembayaran Tol dengan Teknologi RFID "Radio Frequency Indentification"



05120005 - RFID "Radio Frequency Identification" adalah sebagai metode identifikasi otomatis dengan menggunakan sarana yang disebut label RFID atau transpoder untuk mengambil data jarak jauh. Label atau kartu RFID adalah sebuah benda yang bisa dipasang atau dimasukan didalam sebuah produk, hewan atau bahkan manusia dengan tujuan untuk pengidentifikasian dengan menggunakan gelombang radio. Teknologi ini yang akan diaplikasikan pada simulasi sistem pembayaran tol yang akan menjadi alternatif sistem pembayaran tol dengan sistem pulsa.
Penulis akan memfokuskan penulisan terhadap perancangan, pengoperasian alat dan pengujian sistem pembayaran tol dengan teknologi RFID yang juga melibatkan jaringan komputer dan pembuatan rangkaian motor stepper sebagai alat pengganti barrier.
Mengenai simulasi sistem pembayaran tol dengan RFID ini dapat ditarik kesimpulan bahwa sistem ini diharapkan dapat menggantikan sistem pembayaran tol konvensional dimana akan memudahkan operator dalam proses pembayaran yaitu dapat mengurangi resiko terjadinya kesalahan dalam perhitungan jumlah uang juga akan mengurangi kemacetan digerbang-gerbang tol.

Peralihan dari itemcode lama (T15010540)


Availability

T15010677Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xviii, 216 p ; 30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this