No image available for this title

Text

Analisa, Perancangan dan Pengembangan Sistem Informasi Penjualan Kredit dari Pemesanan Customer Sampai Laporan Penjualan pada PT. Ekasasana Ruang Sejuk



04110177 - PT Ekasasana Ruang Sejuk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan Air Conditioner (AC), membutuhkan sistem penjualan berbasis komputer untuk membantu kegiatan operasional perusahaan. Sistem tersebut akan membantu mengurangi kesalahan yang terjadi seperti kurangnya ketelitian, persediaan barang yang tidak akurat, serta pengambilan keputusan yang kurang lengkap dari laporan penjualan yang dihasilkan.
Sistem penjualan dikembangkan menggunakan tahap Systems Development Life Cycle (SDLC), alat bantu yang digunakan untuk menganalisis sistem menggunakan flowchart, metode perancangan menggunakan Data Flow Diagram (DFD), normalisasi, Entity Relationship Diagram (ERD) serta pembuatan aplikasi menggunakan bahasa pemrograman Delphi 6 dan Database Firebird SQL.
Dengan adanya sistem penjualan yang berbasis komputer dapat membantu mempermudah, mempercepat serta meringkas pencatatan penjualan serta memudahkan karyawan untuk menginput data-data ke dalam aplikasi dan mencatat setiap transaksi penjualan yang terjadi.

Peralihan dari itemcode lama (T15010453)


Availability

T15010535Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xv, 126 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this