No image available for this title

Text

Konfigurasi Serta Pengaturan Bandwidth dan Pengaturan Keamanan Jaringan Komputer Kampus STMIK JIBES dengan Implementasi Mikrotik Routerboard dan IPCop



04110143 -Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah pengaturan terhadap hal-hal yang ada dalam jaringan lokal kampus STMIK JIBES baik dalam hal keamanan, kesiapan menghadapi perubahan, dan sebagainya dimana tujuan ini hendak dinyatakan dengan menggabungkan dua buah alat jaringan yaitu Mikrotik dan IPCop sebagai satu kesatuan yang bekerja sama dalam mengatur jaringan lokal kampus. Secara khusus penulis mengharapkan dengan implementasi kedua alat tersebut menyebabkan perubahan ke arah yang lebih baik bagi jaringan lokal kampus serta tercapainya apa yang diharapkan dan diinginkan oleh penulis.
Yang menjadi dasar penulisan skripsi ini adalah keinginan penulis untuk mencoba menerapkan ilmu yang didapat baik formal maupun non-formal dimana dalam skripsi ini penulis mencoba menerapkan device yang merupakan sebuah router yaitu Mikrotik RouterBoard yang hendak digabungkan dengan IPCop yang terlebih dahulu telah diterapkan dalam jaringan kampus sebagai sebuah stateful firewall khususnya sebagai web filtering. Salah satu yang menjadi pertimbangan penerapan Mikrotik adalah dalam hal bandwidth management yang disebut queue.
Adapun yang menjadi ruang lingkup pembahasan skripsi ini adalah kampus dimana rxnulis menuntut ilmu selama ini yaitu STMIK JIBES yang berlokasi di daerah AXC Kelapa Gading, secara khususnya jaringan lokal kampus di dalamnya.


Availability

T15010426Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xiv, 115 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this