Image of Perancangan dan Pembuatan Microsoft Visual Basic 6.0 untuk Sistem Persediaan pada PT. Pelangi Nusantara Jaya

Text

Perancangan dan Pembuatan Microsoft Visual Basic 6.0 untuk Sistem Persediaan pada PT. Pelangi Nusantara Jaya



03110173 - PT.Pelangi Nusantara Jaya adalah sebuah perusahaan yang terletak di Jakarta Timur. Perusahaan ini menjalankan kegiatan usahanya berupa perdagangan barang dan jasa. Jenis barang atau jasa dagangan utamanya yaitu alat teknik, mekanikal, elektrikal, bahan kimia (perawatan mesin-mesin), jasa perawatan mesin-mesin atau pembersih.
Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis kelemahan pada sistem yang sedang berjalan saat ini, mengusulkan dan merancang pengembangan pada sistem baru. Hal ini dilakukan agar dapat mendukung proses kerja operasional dalam perusahaan, khususnya bagian inventori.
Persediaan barang dagangan memegang peranan penting karena persediaan merupakan sumber utama pendapatan dalam merealisasi laba perusahaan. Kesalahan dalam penyajian persediaan dalam laporan keuangan akan mengakibatkan dampak yang dapat mempengaruhi seseorang dalam pengambilan keputusan.
Perancangan sistem informasi persediaan dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman Microsoft SQL Server 2000 untuk perancangan basis data, Microsoft Visual Basic untuk perancangan interface program, serta Crystal Report 8.5 untuk mendukung pembuatan laporan pada program.


Availability

T15010639Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xiii, 101 ; 30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this