Image of Perancangan Sistem Informasi Penjualan Kredit Motor Secara Online Berbasis Web pada PT. Wahana Ottomitra Multiartha Berbasis Web

Text

Perancangan Sistem Informasi Penjualan Kredit Motor Secara Online Berbasis Web pada PT. Wahana Ottomitra Multiartha Berbasis Web



04110136 - Penjualan kredit pada PT. Wahana Ottomitra Multiartha saat ini masih berjalan secara manual. Banyak kendala ditemukan dari sistem manual tersebut yaitu ketidakakuratan data, dokumentasi yang lemah dan kurangnya customer mendapatkan informasi tentang produk motor yang diminatinya. Menanggapi kondisi tersebut maka dilakukan perancangan sistem informasi penjualan kredit motor pada PT. Wahana Ottomitra Multiartha berbasis web. Sistem informasi ini dirancang untuk memudahkan customer memilih, mensimulasikan dan menentukan kredit yang akan dilakukannya.
Metodologi perancangan yang digunakan adalah metodologi waterfall. Tahapan analisa kebutuhan menggunakan observasi dan survei lapangan. Sedangkan tahapan perancangan menggunakan DFD {Data Flow Diagram), normalisasi data, ERD (Entity Relationship Diagram) dan spesifikasi file (struktur data) untuk merancang basis datanya. Coding dibuat dengan bahasa PHP, dan MySQL untuk membuat tabel basis datanya.
Dengan sistem informasi penjualan berbasis web yang telah dibuat, customer dengan mudah melihat, dan menentukan sistem kredit yang diminati. Kemudian proses kredit dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Selain proses yang lebih cepat, dokumentasi data dapat juga dilakukan dengan lebih akurat dan efisien.


Availability

T14020656Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xii, 87 p; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
000
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this