Image of Pengukuran Tingkat Kedewasaan Penyampaian dan Layanan dalam Tata Kelola Teknologi Informasi di STMIK JIBES

Text

Pengukuran Tingkat Kedewasaan Penyampaian dan Layanan dalam Tata Kelola Teknologi Informasi di STMIK JIBES



08110020 - Dewasa ini, teknologi informasi berkembang dengan pesat dan digunakan pada berbagai bidang. Sistem informasi yang digunakan harus dapat dikelola dengan baik dan optimal, karena keakuratan informasi pada perusahaan atau organisasi sangatlah penting.
Salah satu framework yang digunakan untuk pengelolaan sistem informasi adalah COBIT 4.1 {Control Objectives for Information and related Technology) yang terdiri dari 4 domain dan 34 proses. Domain-domain tersebut adalah Plan and Organize (PO), Acquire and Implement (AI), Deliver and Support (DS) dan Monitor and Evaluate (ME). Menggunakan standart COBIT 4.1 untuk mengukur tingkat kedewasaan dan memberikan rekomendasi yang dilakukan pada domain Deliver and Support (DS) atau domain Penyampaian dan Layanan. Pada tugas akhir ini digunakan proses TI Memastikan Keamanan Sistem (DS5) dan Mengelola Data (DS11).
Dari penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa peran TI pada STMIK JIBES dalam skala marturity model adalah level 0. Hal ini menunjukan bahwa STMIK JIBES masih banyak perlu dilakukan pengelolaan TI yang lebih baik lagi, agar dapat mencapai level kedewasaan yang lebih tinggi.


Availability

T14020603Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xvi, 198 p; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
000
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this