Image of Analisis dan Perancangan Aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) untuk Modul Inventori pada PT. Blesindo

Text

Analisis dan Perancangan Aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) untuk Modul Inventori pada PT. Blesindo



06110050- Dalam setiap perusahaan maupun bidang usaha yang lain tentunya pasti mempunyai inventori untuk produk maupun pendukung dalam usaha yang dijalankan. Untuk itu inventori memegang peranan yang penting untuk kelancaran proses bisnis sehingga membutuhkan sistem yang dapat menghasilkan informasi yang cepat dan akurat.
PT. Blesindo merupakan perusahaan yang bergerak dibidang alat-alat kesehatan. Dalam sistem inventori pada PT. Blesindo, proses pemasukan dan pengeluaran barang merupakan hal yang sering terjadi. Hal ini semakin sulit mengingat pencatatan gudang yang masih bersifat manual. Penggunaan sistem yang masih manual ini tentu sangat tidak efektif. Staf yang menangani bagian gudang sering kali melakukan kesalahan dalam melakukan pengecekan data barang dalam gudang dan sulitnya mencari data stok barang. Dalam hal ini akan menurunkan nilai keprofesionalan terhadap kinerja perusahaan. Dalam mendukung kegiatan usahanya diperlukan sebuah proses bisnis Enterprise Resource Planning yang dapat dijadikan pedoman bagi perusahaan.
Metodologi yang digunakan yaitu studi perpustakaan, studi lapangan, analisa, dan perancangan. Studi lapangan dilakukan melalui survei dengan cara melakukan wawancara secara langsung kepada staff dan pimpinan pada level menengah dan atas. Dalam perancangan sistem tersebut, penulis menggunakan metodologi waterfall.
Hasil dari penelitian ini adalah suatu proses bisnis Enterprise Resource Planning untuk Modul Inventori yang sudah terintegrasi dengan bagian-bagian terkait.


Availability

T14020583Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xiv, 72 p; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
000
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this