Image of Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web di STMIK JIBES

Text

Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web di STMIK JIBES



03120007 - Sistem informasi dapat mendukung keseluruhan proses di dalam sebuah organisasi. Perpustakaan merupakan salah satu infrastruktur yang penting, yang sangat dibutuhkan dan dimanfaatkan dalam STMIK JIBES. Perpustakaan membutuhkan sistem informasi untuk mendukung dan menyimpan semua proses-proses yang terjadi. Permasalahan yang dihadapi adalah belum adanya sistem yang memanfaatkan sistem informasi (bekerja secara manual) dan masih menggunakan kertas untuk mencatat dan menyimpan semua proses yang terjadi.
Metodologi pengembangan sistem informasi yang digunakan adalah System Development Life Cycle (SDLC). Hasil dari pengembangan sistem informasi ini berupa analisa dan desain rancangan sistem informasi perpustakaan yang dapat memberikan informasi secara cepat (sistem multiuser), tepat (perhitungan yang akurat), lengkap (memberikan informasi mengenai semua transaksi yang terjadi, jumlah buku dan anggota dalam perpustakaan).
Kebutuhan akan adanya sistem informasi dalam perpustakaan sangat diperlukan. Saran untuk pengembangan lebih lanjut, yaitu ide mengenai sistem informasi ini dapat dituangkan dalam bentuk kode program, sehingga dapat menjadi sistem nyata yang akan sangat berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

(Soft FIle Only)


Availability

16010474Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Jakarta.,
Collation
xvi, 120 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this