Image of Analisis Efektifitas penggunaan Bandwidth Jaringan Komputer pada mango Gams center

Text

Analisis Efektifitas penggunaan Bandwidth Jaringan Komputer pada mango Gams center



03110017 - Perkembangan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi informasi saat ini telah mempengaruhi dunia bisnis. Dengan adanya teknologi informasi, aktivitas dunia bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Hal ini juga mempengaruhi dunia entertainment, salah satunya adalah Games Center. Salah satu Games Center yang dipengaruhi oleh teknologi informasi dan merupakan objek penelitian ini adalah ManGo Games Center.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode kepustakaan dan penelitian lapangan, dimana data yang diperoleh digunakan sebagai landasan dasar penelitian dan datadata untuk memberikan informasi mengenai kinerja jaringan komputer yang dimiliki oleh ManGo Games Center.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan kapasitas bandwidth pada ManGo Games Center dapat lebih optimal dengan menggunakan kabel UTP Cat 5. Pemakaian bandwidth pada waktu puncak mencapai 560 Kbps dan bandwidth yang tersisa dari pemakaian puncak sebesar 464 Kbps. Melalui perhitungan yang telah dilakukan, ManGo Games Center dapat menambah PC Client sampai 24 buah komputer.
Dengan adanya penelitian ini, diketahui bahwa penggunaan kapasitas bandwidth ManGo Games Center belum digunakan optimal, karena berdasarkan hasil penelitian, kapasitas bandwidth yang belum terpakai sebesar 45,3%.

(Soft FIle Only)


Availability

16010391Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xvi, 99 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this