No image available for this title

Text

Analisis dan Perancangan Aplikasi Enterprise Resouce Planning (ERP) Untuk Modul Penjualan pada PT. Blesindo



0611040 - PT. Blesindo merupakan perusahaan yang bergerak dibidang alat alat kesehatan. Dalam mendukung kegiatan usahanya diperlukan sebuah aplikasi Enterprise Resource Planning yang dapat dijadikan pedoman bagi perusahaan. Sangatlah penting bagi perusahaan untuk melakukan penjualan, yang merupakan suatu aktivitas perusahaan yang terfokus dalam memperoleh pendapatan dengan cara memberi barang sebagai produk dari perusahaan.
Tujuan perancangan sistem ini adalah untuk membuat suatu sistem yang dapat membantu perusahaan dalam memproses arus penjualan yang lebih efisien dan efektif, seperti memudahkan dalam hal pengisian data pelanggan, dapat melihat keseterdiaan suatu barang, meminimalisie hilangnya suatu data dan memudahkan suatu proses penghitungan total suatu barang.
Metodologi yang dilakukan oleh penulis ditempuh melalui 3 tahap, yaitu studi perpustakaan, studi lapangan, dan analisa, perancangan serta pengkodean aplikasi. studi lapangan melalui survei dengan cara melakukan wawancara secara langsung kepada staff kepemimpinan pada level menengah dan atas. Dalam perancangan sistem tersebut, penulis menggunakan metodologi waterfall.
Dari perancangan sistem yang di buat, PT. Blesindo dapat menghasilkan Sales Order yang sudah terkomputerisasi, dapat melihat ketersediaan suatu barang, sekaligus sudah teringrasi dengan bagian bagian terkait.


Availability

T15010601Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xii, 68 p. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this