Image of Penguat Signal Wireless 802.11g, 2,4GHz dengan Media Alumunium Grid dan Penerapan di STMIK JIBES

Text

Penguat Signal Wireless 802.11g, 2,4GHz dengan Media Alumunium Grid dan Penerapan di STMIK JIBES



04110203 - Contoh konkrit yang mungkin dapat diterapkan dan dikembangkan dalam rangka optimalisasi pelayanan aspirasi masyarakat dalam Penataan Ruang sesuai dengan Peraturan pemerintah (PP) Nomor 69 tahun 199, tentang Pelaksanaan Hak dan Kewajiban serta Bentuk dan Tata Cara Peran Serta Masyarakat dalam Penataan Ruang. Pemerintah berkewajiban untuk membina peran serta masyarakat dengan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat secara terbuka, menghormati hak masyarakat, memberikan penggantian yang layak, dan menindaklanjuti saran, usul dan keberatan masyarakat. Untuk mendukung tujuan tersebut diperlukan suatu sistem informasi pelayanan terpadu yang informatif, komunikatif (dua arah), efektif dan efisien, salah satunya melalui penerapan teknologi Wireless/Wifl untuk RT/RW-Net dengan perangkat yang sebagian bisa dirakit sendiri sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, muiai dari masyarakat menengah hingga bawah, sebagai bentuk nyata pelayanan peran serta masyarakat dalam penataan ruang.
RTRW-Net adalah suatu komunitas kecil di dalam suatu wilayah kelurahan/kecamatan dimana komunitas tersebut tumbuh berdasarkan kesadaran akan kebutuhan informasi yang murah dan cepat melalui swadaya dari masyarakat setempat, serta terhubung satu dengan yang lainnya dengan memanfaatkan teknologi jaringan Wireless/Wifi yang infrastrakturnya sebagian dirakit sendiri dengan biaya yang murah dan terjangkau oleh warga.
Secara teknis konsep RT/RW-Net ini mulai dikembangkan pertama kali di Indonesia oleh Onno W. Purbo (dengan jaringan kabel). Seiring dengan perkembangan teknologi, jaringan kabel mulai beralih ke jaringan Wireless/Wifi (memanfaatkan frekuensi radio 2,4 GHz) dengan jangkauan radius 3-4 km dari stasiun, bahkan bisa lebih tergantung dari spesifikasi infrastruktur yang diinginkan, dimana stasiun berupa tower yang dipasangi antena dan radio Wireless Acces Point (WAP) dikelola oleh salah satu warga. Kemudian dengan prinsip kebersamaan, warga Iain berpatisipasi dengan memasang radio Wifi/Wireless dan antena Wajan yang di rakit sendiri sebagai client.


Availability

T15010488Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xiv, 56 ; 30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this