No image available for this title

Text

Perancangan Aplikasi Sistem Pembelian, Penjualan, dan Persediaan pada Perusahaan Ritel Sebagai Penggati Sistem Manual.



03110076 - Usaha perdagangan tidak terlepas dari proses pembelian dan penjualan, baik yang di lakukan secara tunai maupun kredit serta penyimpanan barang dagangannya yang disebut persediaan. Jika proses - proses tersebut dikelola dengen menggukan sistem yang baik maka akan mempermudah pekerjaan pemilik usaha.
Namun permasalahaannya masih banyak pemilik usaha yang mengelola datanya secara manual. Tentu saja sistem seperti itu kurang begitu efisiendan efektif, terbatas, lambat proses pencarian datanya. Penggunaan komputer sebagai alat kerja bantu, khususnya sebagai pengolah data dalam mendukung proses pembelian, penjualan, dan persediaan akan sangat menuntungkan. Pekerjaan akan lebih aman, cepat, dan akurat. Proses pencarian data akan lebih cepat. Laporan yang dihasilkan oleh aplikasi yang berbasis komputer akan lebih akurat. Hal ini akan menjadi keunggulan kompetitif sehingga kemampuan bersaing akan meningkat.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dan riset kepustakaan. Aplikasi ini di rancang dengan menggunakan bahasa pemograman Microsft Visual Basic 6.0, databasenya dibuat dengan menggunakan Microsoft Office Access 2007, dan laporan laporan yang dihasilkan aplikasi ini di buat dengan menggunakan Crystal Report 5. Aplikasi ini akan mebuat proses pembelian, penjualan, dan persediaan menjadi berbasis komputer sehingga dapat digunakan untuk mengetahui informasi mengenai jumlah penghasilan, hutang, piutang, dan persediaan barang dagang selama satu priode.


Availability

T15010479Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xviii, 118p ; 30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this