Image of Analisa dan Pengendalian Sistem Informasi Akuntansi terhadap Persediaan Barang (Inventory) pada PT. Barco

Text

Analisa dan Pengendalian Sistem Informasi Akuntansi terhadap Persediaan Barang (Inventory) pada PT. Barco



03110243 - Sistem Informasi merupakan kumpulan dari perangkat keras, perangkat lunak komputer serta perangkat manusia yang akan mengolah data menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak tersebut. Sistem informasi tanpa adanya data yang akan diolah akan menjadi percuma. Kita dapat memasukkan beberapa data ke dalam sistem informasi seperti formulir-formulir, prosedur-prosedur, dan bentuk data lainnya. Suatu sistem yang handal dan kokoh sangat mendukung kemajuan perusahaan. Untuk membuat sistem tersebut diperlukan suatu basis data dan desain sistem yang mendukung. Sistem yang kokoh dan handal apabila tidak dikelola dengan baik dan tidak adanya pengendalian atas penggunaan sistem tersebut maka dapat menghasilkan informasi yang tidak akurat, tidak relevan dan tidak dapat dipercaya bagi pihak yang membuat keputusan. Hal ini dapat merugikan perusahaan karena kesalahan dalam pengambilan keputusan atas informasi tersebut.
Untuk mengatasi situasi diatas, perlu dilakukannya suatu analisa dan pengendalian sistem informasi dengan tujuan untuk mengetahui apakah sistem yang sudah ada telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur perusahaan. Sistem yang sedang berjalan yang akan dianalisa khususnya pada PT. Barco seperti Sistem Informasi Akuntansi Persediaan Barang. Pengendalian sangat penting dilakukan untuk meyakinkan bahwa kegiatan yang terjadi di dalam perusahaan dapat berjalan dengan baik.
Hasil penelitian : PT. Barco telah menerapkan dan menjalankan pengendalian pada kegiatan penerimaan, penyimpanan, dan pengiriman barang namun belum maksimal dalam penggunaan komputerisasi pada bagian gudang. Sistem dan prosedur yang telah ada masih perlu mengalami perbaikan untuk memberikan solusi yang lebih baik.


Availability

T14020663Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xii, 119 p; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
000
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this