Image of Pengembangan Aplikasi Analisis Biaya Manfaat Sebagai Alat Bantu Ajar Mata Kuliah Informasi Ekonomi di STMIK JIBES

Text

Pengembangan Aplikasi Analisis Biaya Manfaat Sebagai Alat Bantu Ajar Mata Kuliah Informasi Ekonomi di STMIK JIBES



04110114 - Investasi merupakan hal yang mutlak dilakukan oleh suatu perusahaan, Tetapi dari segi ekonomi. tidak semua investasi layak dilakukan. Terdapat suatu teknik yang disebut Teknik Analisis Biaya Manfaat. Teknik ini digunakan untuk memberikan masukan bagi perusahaan apakah dari segi ekonomi investasi tersebut layak dilakukan atau tidak. Teknik tersebut dapat dipelajari di STMIK JIBES pada mata kuliah Manajemen Keuangan dan Ekonomi Informasi. Tetapi belum ada aplikasi yang dapat menunjang pengajaran dalam mata kuliah tersebut, khususnya pada mata kuliah Ekonomi Informasi. Oleh karena itu dikembangkan aplikasi analisis biaya manfaat ini.
Pengembangan aplikasi ini dirancang dan dibuat dengan menggunakan metodologi prototipe dengan bahasa pemrograman Visual Basic 2005. Metodologi ini dipilih karena setiap kebutuhan awal dari pengembangan aplikasi ini dapat dibicarakan dengan pengguna, sehingga hasil akhir dari pengembangan aplikasi ini dapat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari pengguna.
Akhirnya, setelah pengembangan aplikasi ini diselesaikan, penulis memperoleh kesimpulan bahwa pengembangan aplikasi ini berhasil dibuat dengan spesifikasi dan perancangan yang telah ditentukan sebelumnya. Penulis berharap aplikasi ini dapat menjadi sarana bagi pengajar dalam mensimulasikan teknik analisis biaya manfaat dan ke depannya aplikasi ini dapat dikembangkan lebih baik lagi.


Availability

T14020657Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
xiv, 79 p; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
000
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this