No image available for this title

Text

Pengembangan Sistem Informasi Penjualan pada PT. Jaya Alam Mitra Lestari



03110051 - PT. Jaya Alam Mitra Lestari merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi dan penjualan Plywood. Dalam mendukung kegiatan usahanya di perlukan sebuah Sistem Informasi Penjualan yang dapat di jadikan pedoman bagi perusahaan. Sangatlah penting bagi sebuah perusahaan untukmengetahui data-data penjualan maupun jumlah dan umur piutang yang beredar pada perusahaannya.
Tujuan pengembangan sistem ini adalah untuk membuat suatu sistem yang dapat membantu perusahaan untuk menginput, menyimpan dan melihat kembali informasi yang dibutuhkan untuk memperkirakan jumlah piutang, umur piutang dan sisa dari piutang yang masih harus di bayarkan oleh customer.
Metodologi yang dilakukan oleh penulis ditempuh melalui dua tahap, yaitu Metodologi Penelitian dan Metodologi Perancangan. Metodologi Penelitian yang dilakukan adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus pada PT. Jaya Alam Mitra Lestari. Penelitian tersebut dilakukan melalui survey dengan cara mewawancarai dan memberikan kuesioner kepada staf dan pimpinan pada level menengah dan atas. Sedangkan Analisa Data dilakukan dengan membuat rancangan model, perancangan layar serta pembuatan spesifikasi proses.
Dari sistem yang dikembangkan diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pihak perusahaan dalam mendapatkan informasi yang aktual baik dari sisa piutang, tanggal jatuh tempo maupun total dari keseluruhan piutang yang beredar. Sistem ini juga di harapkan dapat meningkatkan efisiensi waktu dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan. dari data-data tersebut, perusahaan dapat menilai masih layak atau tidaknya customer yang dimaksud diberikan kredit.


Availability

T15010448Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES TI : Jakarta.,
Collation
x, 93 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this