No image available for this title

Text

Pembuatan Simulasi Penerapan Teknologi RFID pada Sistem Pencatatan Barang Masuk-Keluar Gudang



05120013 - Teknologi RFID "Radio Frequency Identification" adalah sebagai metode identifikasi otomatis dengan menggunakan sarana yang disebut label RFID untuk menganibil data jarak jauh. Label atau kartu RFID adalah sebuah benda yang bisa dipasang atau dimasukan didalam sebuah produk, he wan atau bahkan manusia dengan tujuan untuk pengidentifikasian dengan menggunakan gelombang radio. Teknologi ini yang akan diaplikasikan pada simulasi penerapan teknologi RFID pada sistem pencatatan barang pada gudang yang akan rnenjadi alternatif pencatatan barang gudang dengan sisteni pencatatan otomatis.
Pendekatan air terjun {waterfall approach) adalah serangkaian tugas yang erat yang mengikuti langkah-langkah pendekatan sistem. langkah pertama yang dilakukan adalah pciciicanaaii terhadap urutan tugas, dan nicngena.ii bidang niasalah yang utania. Selanjutnya adalah analisis dan perancangan akan kebutuhan informasi, kriteria penampilan sistem dan merancang subsistem secara lengkap. Langkah selanjutnya adalah penerapan yang terdiri dari pembuatan database dan membuat fasilitas fisik. Langkah terakhir adaiah penggunaan terhadap tinjauan sejauh mana sistem memenuhi kriteria penampilan.
Dengan menggunakan teknologi ini waktu yang digunakan untuk mencatat barang masuk dan keluar gudang lebih cepat, dan memiliki keakuratan yang baik sehingga bisa menjadi saiah satu alternatif pemanfaatan teknologi pada sistem gudang. Jarak pemindaian akan lebih baik jika lebih jauh dan jumlah pemindaian akan lebih baik jika lebih banyak.


Availability

T15010662Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Jakarta.,
Collation
xv, 105 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this