No image available for this title

Text

Pembuatan aplikasi menjalakan fungsi page up dan page down pada keyboard melalui gerakan tangan



0101200012 - Di era saat ini, manusia mulai ingin lebih cepat dan efisien dalam melakukan suatu kegiatan. Dikarenakan perkembangan yang semakin canggih memanjakan para penggunanya. Banyak aplikasi yang mulai dikembangkan terutama dalam bidang computer vision, dalam hal mendeteksi objek dunia nyata dengan camera atau sensor. Dari pernyataan ini terpikir ide untuk membuat aplikasi mendeteksi tangan yang bergerak dan melakukan perintah pada komputer.
Skripsi ini mengenai perancangan aplikasi pendeteksi gerakan tangan untuk menjalankan fungsi page up dan page down pada keyboard berbasis windows dan menggunakan bahasa pemrograman python dan opencv. Metode penelitian yang digunakan adalah waterfall, dimana penulis harus menganalisa kebutuhan untuk aplikasi ini, merancang, membuat, dan uji coba aplikasi. Untuk tahap selanjutnya adalah pengembangan aplikasi agar aplikasi lebih optimal fungsionalitasnya.
Hasil skripsi ini berupa aplikasi pendeteksi tangan yang dijalankan pada sistem operasi windows dengan menggunakan bahasa pemrograman python dan opencv. Aplikasi ini dapat diimplementasikan pada pengguna yang ingin membaca di layar monitor untuk melakukan page up atau page down tanpa harus menggunakan kontak fisik terhadap mouse atau keyboard.


Availability

T15010646Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Tangerang.,
Collation
xiv, 72 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this