No image available for this title

Text

Rancangan Bangun Aplikasi Messenger Berbasis Android di STMIK JIBES



10120006 - Perkembangan teknologi informatika sangat pesat terutama dalam hal messaging. Satu di antara teknologi yang dipakai untuk messaging adalah mobile phone. Mobile phone dengan platform berbasis Android merupakan sebuah pilihan bagi masyarakat karena memiliki harga yang dapat dijangkau oleh semua kalangan yang mana membuat banyak sekali pengguna android pada saat ini terutama di STMIK JIBES. Media komunkasi dari smartphone Android dapat berupa aplikasi messenger. Aplikasi messenger merupakan sebuah media komunikasi yang dapat dilakukan di manapun dan kapanpun selama terhubung dengan jaringan komputer. Dari pernyataan tersebut terpikir ide untuk membuat aplikasi messenger untuk pengguna smartphone Android di STMIK JIBES.
Skripsi ini mengenai perancangan dan pembuatan aplikasi messenger app berbasis Android dengan mengoptimalkan jaringan di STMIK JIBES untuk komunikasi data client dengan server dan menggunakan json untuk pertukaran data. Metode penelitian yang digunakan adalah waterfall, dimana penulis harus menganalisa kebutuhan untuk aplikasi messenger app, serta penulis harus mempelajari teori yang mendalam tentang aplikasi android. Selanjutnya penulis merancang dan membuat aplikasi. Untuk tahap selanjutnya penulis akan mengembangkan aplikasi supaya lebih optimal.
Hasil dari skripsi ini berupa aplikasi messenger yang di jalankan pada sistem operasi Android dengan mengoptimalkan jaringan di STMIK JIBES dan json. Aplikasi ini diharapkan dapat diimplementasikan pada pengguna smartphone Android di STMIK JIBES sebagai media dalam berinteraksi dengan sesama pengguna aplikasi messenger pada Android.


Availability

T15010645Lt ; P3 ( My Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STMIK JIBES SK : Tangerang.,
Collation
xx, 272 p ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this